Jumat, 22 April 2016

SERVICE DESIGN

Pembahasan:
- Introduction
- Why Service Design?
- The five major aspects of service design
- Objectives of service design
- The service design package

Disini saya mendapat bagian untuk membahas The Service Design Package atau Paket Desain Layanan

KELOMPOK:


PAKET DESAIN LAYANAN

Didalam tahap desain membutuhkan serangkaian bisnis baru atau modifikasi untuk meyelesaikan solusi dalam melayani perubahan pembangunan, pengujian dan pengimplementasian ke dalam lingkungan hidup. Bagaimanapun juga, tidak cukup teknik desain atau arsitektur yang sederhana saja untuk melayani perubahan. Maka dari itu tim layanan perubahan memerlukan lebih banyak lagi perubahan kearah yang lebih baik lagi dengan tujuan untuk memaksimalkan fungsi layanan yang menyediakan manfaat dan garansi. Tim layanan perubahan juga memerlukan blueprint yang meliputi semua aspek pelayanan baru diantaranya: Solusi layanan baru atau perubahan, Sistem manajemen layanan dan perangkatnya, Arsitektur teknologi dan sistem manajemen, Proses, peran dan kemampuan serta metode pengukuran dan satuan. Blueprint ini dikenal sebagai Paket Desain Layanan

Paket Desain Layanan atau SDP mendefinisikan seluruh aspek dalam layanan TI dan keseluruhan persyaratan dari setiap tahap layanan siklus hidup. Paket Layanan desain diproduksi untuk setiap layanan TI baru, perubahan besar, atau layanan TI yang dikeluarkan. Paket yang ditawarkan pada manajemen design layanan cukup banyak, contoh dari paket desain layanan diantaranya: 
  • Paket desain industri 
  • Paket desain grafis 
  • Paket desain rumah 
  • Paket desain kemasan 
Kunci utama dari paket desain layanan meliputi : 
  • Definisi layanan merupakan kebutuhan bisnis yang telah disepakati dan layanan apa saja yang akan digunakan 
  • Desain layanan termasuk kedalam desain arsitektur, persyaratan fungsional, jasa, SLR / SLA  dimana SLR kepanjangan dari Service Level Requirement yang merupakan proses yang berisi hal-hal apa saja yang diinginkan oleh user sedangkan SLA atau Service Level Agreement adalah bentuk persetujuan antara business customer dengan IT provider, jika SLR / SLA tersedia dan persyaratan manajemen operasional termasuk metrik dan kunci keberhasilan serta layanan pendukung dan perjanjian 
  • Layanan model menampilkan keseluruhan struktur dan dinamika layanan, menampilkan bagaimana pelanggan dan layanan aset, fungsi-fungsi manajemen layanan dan proses datang bersama-sama untuk memberikan nilai 
  • Penilaian terhadap kesiapan organisasi dan implikasinya 
  • Rencana yang mencakup semua tahapan layanan siklus hidup
  • Rencana untuk transisi Layanan (meliputi pembangunan dan perakitan, tes, rilis, dan penyebaran) untuk penerimaan operasional 
  • Kriteria penerimaan dan strategi serta rencana untuk pengujian dan penerimaan pengguna
Sumber:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

REVIEW MAKANAN 9: STEAK HOTEL BY HOLYCOW

Nah kali ini aku makan steak yang bisa dibilang ga mahal-mahal banget dan ga murah-murah banget, apalagi kalau ada promo yang kalian bisa...